Tips Merawat Kaos Part 2

sablon murah bekasi
sablon murah bekasi

5. Sebisa mungkin menghindari penggunaan mesin cuci. Mencuci kaos sebaiknya manual menggunakan tangan apabila harus menggunakan mesin cuci, sebaiknya kaos dicuci dalam keadaan terbalik (gambar sablon menghadap ke dalam) agar kaos tidak melar dan sablon tidak mengelupas. Selain itu, jika Anda menggunakan mesin pengering, pastikan menggunakan suhu pengeringan yang cocok untuk kaos Anda sehingga kaos sablon tidak meleleh, tidak menyusut, dan hancur
6. Hindari pemakaian pemutih / pelembut / pewangi pakaian mengandung zat kimia yang sangat kuat, yang bisa menyebabkan sablon menjadi luntur dan terkelupas. Pemutih pakaian juga berpotensi membuat kaos jadi cepat tipis dan kasar. Walaupun kaos sablon dibeli secara shopping online / shop online, itu bukan jaminan karena zat kimia pada pemutih / pelembut / pewangi tersebut bersifat merusak. Selain itu yang kaos sablon yang menggunakan cat DTG, zat kimia tersebut dapat meresap ke serat kain akan pudar dan kusam.
7. Pisahkan kaos yang kotor dengan yang tidak terlalu kotor. Kaos yang sangat kotor bisa dicuci dengan dengan air hangat, namun hindari penggunaan air hangat dan agitasi yang berlebihan (baik yang sangat bersahabat dengan cetak dan ukuran kemeja). Mencuci dengan putaran lembut meminimalkan penyusutan dan kelunturan warna.
8. Jangan menjemur kaos dengan posisi langsung menghadap sinar matahari karena sinar matahari dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon anda memudar. Oleh karena itu sebelum menjemur kaos yang telah di cuci sebaiknya di balik terlebih dahulu agar sablon tidak langsung menghadap ke matahari.
9. Jangan digantung pakai hanger, karena bisa membuat leher kaos kita semakin melebar kecuali jika kaos sablon tersebut sudah kering karena jika sudah kering tidak terlalu memengaruhi melebarnya kaos.
10. Jangan menyetrika kaos yang masih basah atau setengah kering. Hal ini bisa membuat kaos menjadi melar. Di saat proses setrika, usahakan klo mau nyetrika, setrika bagian dalam sablonannya ato lapisi atas sablonnya dengan kain lagi biar tahan lama ini untuk sablonannya. Untuk sablon plastisol lebih baik jangan setrika di wilayah sablonan karena terkadang bisa lengket. Jika panasnya berlebihan kadang si sablonan nempel ke kain yang gak ada sablonan jadi pintar-pintarlah mengatur panas setrikanya
11. Agar awet lebih lagi, jangan pakai kaos kesayangan anda untuk tidur, hal ini karena sadar atau tidak kita berkeringat saat sedang tidur, keringat ini bisa membuat kaos kita cepat kotor dibagian leher. Pakailah hanya untuk keluar rumah.

Referensi: dari berbagai sumber

Demikian tips dari kami dalam merawat kaos sablon. Semoga bisa menambah pengetahuan temen-temen sekalian. Sekedar informasi tambahan, sablonkaosbekasi.com adalah jasa sablon murah kaskus, kaos sablon harga murah dan sablon kaos online murah yang bertempat di bekasi. Tunggu artikel-artikel kami selanjutnya ya guys
Wassalamualaikum wr.wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *