Cara Sablon Kaos Part 1

sablon kaos bekasi

Cara Sablon Kaos Part 1

Sablon Kaos Bekasi – jasa sablon kaos baju bordir murah di Bekasi. Apa sih yang terlintas dipikiran kita ketika mendengar kata sablon ?
Disini sablon kaos bekasi akan memberikan materi tentang cara sablon kaos agar kita bisa menghasilkan produk sablon baju murah. Selain mengenal bahan kaos dengan baik, kita juga perlu mengetahui teknik cara sablon kaos. Mengenai kualitas orang banyak menyukai sablon manual, karena lebih handal dan tidak mudah luntur. Namun kelemahanya untuk sablon raster atau gradasi. Untuk sablon manual biasanya maksimal 4 warna saja, karena memang setiap warna dilakukan pecah warna.

Berikut adalah sedikit penjabaran tentang sistem sablon (screen printing), terutama mengenai hal-hal yang harus diperhatikan dalam pengerjaannya. Sebagai catatan, apa yang saya jabarkan di bawah ini hanyalah pelengkap dari apa-apa yang mungkin telah dan akan anda pelajari mengenai pencetakan sistemsablon dari sumber-sumber yang lain.

1. Pembuatan/pengerjaan disain (artwork)
Disain (gambar/artwork) merupakan hal yang sangat penting. Bagus tidaknya kualitas hasil cetakan sangat dipengaruhi atau bahkan tergantung kepada kualitas gambar/artworkyang kita miliki. Pengerjaan artwork lebih baik dilakukan dengan bantuan program-program applikasi olahgrafis,misalnya Corel Draw atau Illustrator untuk pengerjaan artwork berbasis vektor. Ini akan menghasilkan gambar yang tajamdan tidak akan mengalami distorsi ketika dilakukan penyesuaian ukuran (resizing). Program bitmap, seperti Photoshop, juga dapat saja digunakan. Tetapi penggunaan program ini lebih ditujukan kepada olah artwork untuk pencetakan full color yang tidak memungkinkan kita menggunakan program semacam Corel Draw tadi, serta dibutuhkan teknik-teknik khusus sebelumartwork tersebut siap untuk dijadikan film.
2. Pembuatan Film
Apabila artwork telah selesai kita kerjakan dan siap untuk di print out, kita dapat melakukannya pada suatu lembar film transparan (bening). Ini jauh lebih baik ketimbang dengan menggunakan kertas biasa. Setiap warna dari artwork akan dicetak dengan warna hitammasing-masing pada lembar transparan yang kita sebut film. Misalnya bila kita memiliki sebuah gambar logodengan warnamerah dan biru, kita memisahkan kedua warna tersebut, mengubah warna merah menjadi hitam,melakukan print out , mengubah warna biru menjadi hitam, kemudian melakukan print out lagi. Setiap print out dilakukan di atas lembar film terpisah, akan menghasilkan film yang berkualitas bagus dengan menggunakan printer sekelas laserjet atau seperti yang dipakai oleh penyedia jasa output film. Cek artikel cara sablon kaos lainnya dibawah ini gan.

Sablon Kaos Part 2

Sablon Kaos Part 3

Sablon Kaos Part 4

Sablon Kaos Part 5

Sablon Kaos Part 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *