Tips Merawat Kaos Part 1

sablon kaos murah
sablon kaos murah

Assalamualaikum temen-temen semua, semoga kalian baik-baik saja.
Kali ini kami akan membahas tentang cara merawat kaos sablon agar tetep awet terus selamaanyaaaaaa. Hehe, lebay. Oia kita kenalan dulu kali ya, kami dari sablon kaos bekasi yang merupakan produsen sablon lusinan murah, sablon kaos murah lusinan dan sablon online murah akan memberikan sedikit tips buat kamu. Tips ini sebenernya cukup simpel dan mudah jika memahaminya. Berikut beberapa caranya. CEKIDOT !!
1. Baca aturan yang terdapat pada leher kaos Anda, sehingga anda dapat menyesuaikan proses pencucian. Perlu diingat mungkin tinta sablonan pada kaos Anda memerlukan perawatan yang lebih lembut dari kaos lain, terlepas dari aturan yang ada dikaos anda, dan jangan menggunakan cairan pembersih plastisol.
2. Pisahkan kaos sesuai warna, penting banget memisahkan kaos sesuai warnanya yaitu kaos berwarna kontras seperti warna hitam, merah, biru, hijau dengan kaos berwarna putih. Hal ini dilakukan agar kaos tidak mengalami kelunturan. Selain itu, lakukan pemisahan kaos antara kaos yang sangat kotor dan yang tidak begitu kotor, ini dimaksudkan agar kaos yang tidak begitu kotor tidak terkena kotoran dari kaos yang lebih kotor tadi, sehingga proses pencucian dapat dilakukan dengan lebih mudah.
3. Jangan rendam terlalu lama, merendam kaos terlalu lama dapat memudarkan warna kaos dan mempercepat rusaknya sablon. Usahakan merendam kaos bersablon tidak lebih dari 1 jam untuk kaos yang sudah lama, sedangkan untuk kaos baru tidak boleh lebih dari 30 menit karena bisa memudarkan sablon yang ada di kaos. Merendam pakaian sebelum dicuci memang akan mempermudah proses pencucian pakaian itu sendiri. Namun kita harus selektif dalam memilih detergent yang akan dipakai untuk mencuci. Jika dibutuhkan, gunakan deterjen yang berkualitas baik (hindari perusak sablon) dan atur pakaian sebelum melakukan proses pencucian, agar deterjen dapat bekerja. Hal yang ga kalah pentingnya yaitu jangan lupa baca aturan pakai dari pembersih noda yang digunakan.
4. Jangan menyikat kaosmu terlalu kasar! Hidari memeras dan mengucek kaos terlalu keras karena bisa merusak pori-pori kaos dan menjadi belel, melar bahkan merusak serat bahan. Selain merusak bahan, menyikat juga dapat merusak sablon. So, sikat kaosmu selembut mungkin ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *